HomeBERITADapat Apresiasi dari Pj Bupati Kampar, PHR Akan Mulai Bangun Sentra UMKM...

Dapat Apresiasi dari Pj Bupati Kampar, PHR Akan Mulai Bangun Sentra UMKM di Bangkinang Reverside

MenitZone, Pekanbaru ][ Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE., MM,  mengapresiasi gerak cepat  PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) Riau dalam pembangunan Sentra UMKM Bangkinang Reverside, senin (19/6/2023). Dan PT PHR merupakan perusahaan yang perdana dalam memulai pembangunan sentra UMKM dikawasan wisata tepian air dengan latar jembatan kembar Bangkinang.

Dimana apresiasi tersebut, disampaikan secara langsung Pj Bupati Kampar Firdaus saat Ekspose perencanaan pembangunan Bangkinang Riverside bersama PHR di ruang rapat Primiere Hotel Pekanbaru.

Didampingi Asisiten II Setda Kampar Suhermi, Kadis PU PR Afdal,ST dan Kabag Perekonomian Zamhur, Firdaus berharap semoga PHR betul-betul akan memulai pembangunan Riverside Bangkinang.

Lebih lanjut, Firdaus mejelaskan bahwa PT. PHR sendiri dalam membangun 30% atau 30×50 meter persegi dari areal Bangkinang Riverside yang akan dibangun untuk kawasan sentra UMKM yang ada di Kota Bangkinang.

Dimana dalam pembangunan Sentra UMKM Bangkinang Reverside sendiri, direncanakan akan dibangun beberapa sektor seperti, Kios UMK yang akan dibangun PHR sendiri.

Kemudian Pusat Kuliner (Cafe), Ruang Publik dan Landmark, serta areal Parkir. Maka Inilah Icon Kampar, untuk itu bersama PHR melalui Dinas PU PR Kabupaten Kampar, kita akan mulai pembangunannya.

Sebab, memulai itu yang sulit, apabila sudah dimulai oleh PHR, insyaaalah selanjutnya akan terus sejalan dan berangsur.

Kami harapkan perusahan – perusahan lain menyusul sehingga akhirnya ini akan menjadi pusat kuliner dan menjadi destinasi kunjungan wisata dari luar daerah”ucap Firdaus.

Selanjutnya terkait Konstruksi, dan desain.
Firdaus minta kordinasi dengan PU PR agar bisa sejalan, sebab pemda kampar melalui PU PR juga telah menganggarkan program ini.

Sementara itu Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan Chalid Said Salim diwakili VP Corporate Secretary Rudi Arifrianto, dalam paparan singkatnya menjelaskan bahwa satu atau dua bulan kedepan PHR akan segera bergerak dan mulai pembangunannya. Ini sudah kita Survey dan Tinjau kondisi ril lapangan.

Dalam konstruksinya, kita rencanakan untuk bernagai Item jika operasional area menuju malam seperti penyediaan sebanyak 6 Booth, Bangku panjang 15 unit, Meja 3 set, Bak sampah 4 unit, Tanaman mini, Perbaikan tugu Rivwrside, lampu tajam jalan pendestrian, Solar Panrl 3 ukit, Box Panel 1 unit meteran 3.400, lettering, serta pembersihan lahan.

Sementara untuk untuk malam dibedakan dengan Atap Kanopi menyesuaikan dengan jumlah bangku, pondasi Kanovi, unit serta meteran 2200 watt. Untuk diketahui, semua itu akan dibangun melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan Pertamina Huku Rokan (PHR).” terang Rudi.(rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular