HomeBERITAButuh Wakil Rakyat Berkapasitas dan Luas Networking, Tokoh Muda Sulbar Dukung Rio...

Butuh Wakil Rakyat Berkapasitas dan Luas Networking, Tokoh Muda Sulbar Dukung Rio Mewanglo ke Senayan 2024

MenitZone, Jakarta II Menyadari betapa jauh tertinggal dari daerah lain dalam berbagai aspek kehidupan maka Sulawesi Barat (Sulbar) butuh wakil rakyat yang punya kapasitas keilmuan yang memadai dan networking yang luas demi mengejar ketertinggalan.

Tidak dipungkiri Sulbar masih merupakan daerah tertinggal yang sangat membutuhkan figur pemimpin inovatif. Karena Sulbar punya sumber daya alam (SDA) yang luar biasa namun belum dikelola secara profesional sehingga belum mampu mengangkat kondisi kehidupan masyarakat ke taraf hidup yang lebih baik dari kondisi nyaris serba kekurangan.

Berhadapan dengan fakta empiris demikian kian, sejumlah tokoh muda Sulbar menyatakan dukungan kepada Rio Mewanglo Paipinan untuk maju di Pileg 2024 mendatang Lewat PDI Perjuangan.

Haeruddin (Tokoh Mudah)

Demikian pernyataan dukungan itu disampaikan ketua DPC POSPERA Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Haeruddin kepada MenitZone.Com di Jakarta Sabtu, 27 Mei 2023.

Menurut pengamatan terhadap rekam jejak, kapasitas dan kredibilitas Rio, Haeruddin mengatakan Rio adalah sosok yang cocok mewakili Sulbar di Senayan.

“Rio adalah seorang pengusaha sukses di Jakarta dibidang Energi pembangkit Listrik, juga ahli dibidang pengolahan sampah Biomassa serta berbagai bidang bisnis lain digelutinya”, kata Haeruddin.

Haeruddin melanjutkan Rio adalah sosok yang dibutuhkan Sulbar kedepan dalam mengatasi berbagai problem yang ada. Misalnya problem Sampah yang tidak kunjung selesai dan terus menjadi problem di wilayah Polman.

“Begitu juga masalah pendidikan dan ekonomi yg menjadi problem fundamental di Sulbar; dan untuk keluar dari masalah itu semua kita butuh wakil rakyat yang punya kemampuan keilmuan yang memadai dan networking yg luas”, ujarnya.

Ketua Pospera Polman yang juga sebagai salah satu komisaris di anak perusahaan BUMN ini mengutarakan telah membentuk dan mengkonsolidasi tim pemenangan sampai di tingkat kecamatan dan desa yang nantinya akan dibentuk sampai di tingkat dusun dan TPS demi mensosialisasikan, mengawal demi memenangkannya.(ben)

Berikut Profil Singkat Bung Rio:
Nama Lengkap: Rio Mewanglo Paipinan, SE
Panggilan : Rio
Agama : KRISTEN
Tempat Lahir :Jakarta, 02-09
1 9 7 2
: Kawin
Alamat : 1. Metro Permata 1 Blok J5 No.33 Karang Tengah ( Cileduk ) Tangerang Selatan
2. Pancoran Barat IX, No 23
RT.07 RW.04, Pancoran Jakarta selatan
Pendidikan terakhir:
Sarjana Ekonomi ( Management ) Universitas Kristen Indonesia
Pendidikan Nonformal :
1. Supervisor from PT.Garuda Indonesia
2. Aviation Security PT. Garuda Indonesia
3. Supervisor from PT. Garuda Indonesia
4. Marketing & Sales From PT. Schneider Indonesia

Pengalaman Kerja :
: Magang PT.Bank Rama, Tbk
: Supervisor & Kepala Cabang PT.Wahana Garuda Purnakarya
: Manager Sales & Marketing – P.T. Teravisindo Sukses
: Komisaris PT. ALTEKMES SIATOLU JAYA
: Direktur Utama PT. TOSS Energi Nusantara.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular