HomeBERITABesok Andar Direktur GACD Akan Buat Laporan ke Bareskrim Terkait Kejahatan Jabatan...

Besok Andar Direktur GACD Akan Buat Laporan ke Bareskrim Terkait Kejahatan Jabatan Dalam Perkara Sambo

Menitzone.com, Jakarta ][ Andar Situmorang, SH, Direktur LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) GACD (Goverment Asociation Crimanation & Discrimination) dan juga Advocat besok Senin, tanggal 9 Januari 2023 berencana melaporkan perkara penyuapan atau kejahatan jabatan dan atau menerima suap dan gratifikasi yang diduga kuat dilakukan oleh Ketua Majelis Hakim perkara Ferdi Sambo Cs. demikian disampaikan Andar Situmorang kepada Redaksi Mentzone.com, Minggu, 8 Januari 2023.

Diduga kuat WIS (ketua Majelis Hakim-red) telah menerima suap, pada perkara Ferdi Sambo, dalam pantauan media ini di social media di akun dewinta231 tidak hanya curhatan antara dirinya dengan WIS pemilik akun ini pun dengan berani memposting rencana putusan perkara Ferdi Sambo.

Dalam video berdurasi 1.46 detik yang beredar di sosial media tersebut, terekam jelas sang Ketua Majelis Hakim dalam perkara pembunuhan berencana dalam Ferdi Sambo Cs, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, tepatnya di ruangan dokter Terawan, mantan Menteri Kesehatan.

Dalam percakapan di video tersebut terdengar bahwa Ketua Majelis IWS sedang telponan dengan Kabareskrim AA, IWS menjanjikan akan memvonis Ferdi Sambo dengan hukuman mati.

Sesuai dengan Pasal 52 KUHP, dan pemberatan berdasarkan Pasal 52 KUHP terhadap kejahatan jabatan sejalan dengan pelaksanaan keseimbangan hak dan kewajiban dalam negara hukum Pancasila. Barang siapa dengan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa seorang pejabat untuk melakukan perbuatan jabatan atau untuk tidak melakukan perbuatan jabatan yang sah, diancam dengan pidana penjara paling lama empat tahun. (redaksi).

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular