HomeBERITABaru Bertugas di Kampar, Ketua PA Bangkinang Langsung Silaturahmi ke Pj Bupati...

Baru Bertugas di Kampar, Ketua PA Bangkinang Langsung Silaturahmi ke Pj Bupati Kampar

Menitzone, Kampar ][ Baru lebih kurang 15 hari resmi dilantik sebagai Ketua Pengadilan Agama Bangkinang, Nongliasma, S.Ag., MH melakukan silaturahmi dengan Pj Bupati Kampar Dr. Kamsol, MM, selasa (14/3/2023).

Bertempat di rumah Dinas Wakil Bupati Kampar di Jalan Letnan Boyak Bangkinang,  dalam silaturahmi itu Nongliasma juga didampingi Wakil PA dr Hasan Nur Hakim, SHi., MA, Panitra Burhanuddin, SH., MH, dan Sekre Darsono, S.Pdi., MH.

Dr Kamsol dalam kesempatan temuramah santai tersebut, menyampaikan selamat kepada Nongliasma bertugas di kabupaten kampar. Dengan harapan semoga selama bertugas di kampar nantinya, kepala dan anggota bisa bekerja dengan nyaman, aman dan lancar.

Dalam kesempatan tersebut, Kamsol juga berharap agar Pengadilan Agama ini menjadi mediasi atau tempat curhatan para masyarakat yang memiliki persoalan bersama pasangan dalam rumah tangga, dan ujungnya mengajukan perceraian.

Memang, pengadilan agama identik dengan  mengurus perceraian, namun kita berharap dengan kehadiran yang di PA ini malah kembali menyatukan sepasang suami isteri tersebut.”Pinta Kamsol”.

Sementara itu Ketua Pengadilan Agama Bangkinang, Nongliasma, S.Ag., MH menyampaikan ucapan apresiasi sudah diterima di kampar dan mohon dukungan agar semua program di PA bisa berjalan dengan baik.

Walau pun baru di kampar, namum kami mendapat data informasi perceraian di kampar saat ini cukup tinggi tercatat lebih kurang 1400 pasangan/tahun kasus perceraian.

Untuk itu, perlu banyak penyuluhan dengan kerjasama atau dukungan dari para kepala desa dan ninik mamak dalam mencegah pergaulan bebas dan terjadinya hamil diluar nikah dan akhirnya terpaksa menikah.”ucap Nongliasma”. (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular