HomeBERITABagi-Bagi Sembako, Pj. Bupati Kampar: Kepedulian Terhadap Masyarakat Miskin dan Upaya Dalam...

Bagi-Bagi Sembako, Pj. Bupati Kampar: Kepedulian Terhadap Masyarakat Miskin dan Upaya Dalam Penanggulangan Inflasi Daerah dan Pengentasan Kemiskinan Ekstrim

Menitzone, Kampar ][ Jelang penghujung Ramadhan  1444 H, Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM  masih bagi-bagi sembako untuk masyarakat, Minggu (16/4).

Bertempat di Aula Kantor Camat Bangkinang Pj. Bupati Kampar didampingi oleh Staf Ahli Gubernur Riau Yurnalis, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kampar Suhermi , ST yang juga merupakan Sekretaris Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Kampar, Ketua Umum CSR Provinsi Riau Wijatmoko, Komisaris PT. SPR Said Usman Abdullah, Direktur PT. SPR  Fuadi Nur, Ketua Forum CSR Kabupaten Kampar Elwan dan Camat Bangkinang Darusmar  bagikan Sembako untuk masyarakat yang kategori Miskin untuk warga Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang.

Dalam Arahannya Pj. Bupati Kampar menyampaikan bahwa penanganan dan penanggulangan Inflasi di daerah yaitu dapat dilakukan dengan meningkatkan kepedulian terhadap kehidupan masyarakat, melaksanakan Operasi Pasar dan Pasar Murah. Untuk itu salah satu dari sekian banyak yang telah dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar beserta CSR adalah dengan membagikan sembako bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Pembagian Sembako ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kampar dan Stekholder yang terkait terhadap kehidupan masyarakat. Dan ini juga merupakan Program Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar yakni Pengentasan Kemiskinan Ekstrim.

Pj. Bupati Kampar juga menambahkan  bahwa 9 (sembilan) bahan pokok di Kabupaten Kampar dapat dikatakan lancar dan terkendali. Sehingga dipastikan akan mampu menyokong program-program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah dalam mengentaskan kemiskinan ekstrim dan Pengendalian Inflasi Daerah. Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar juga akan mengusahakan agar pembagian sembako ini dapat merata dan menjangkau seluruh masyarakat yang termasuk dalam kaum Dhuafa. Setelahnya Pj Bupati Kampar berkenan secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada perwakilan masyarakat.

Untuk Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang pembagian sembako kali ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar beserta CSR menyediakan dan menyerahkan sebanyak 100 paket yang masing-masing paket terdiri atas Telur 30 butir, Minyak Goreng kemasan 1 Liter, Gula Pasir  1 Kg dan Beras sebanyak 5 Kg.

Dengan demikian Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar telah mengupayakan penanggulangan Inflasi di Daerah Kabupaten Kampar dengan menindaklanjuti program peduli terhadap sesama. (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular