Friday, October 25, 2024
HomeBERITABuka Secara Resmi Forum Konsultasi Publik Pj. Bupati Kampar: Dengan MPP Dapat...

Buka Secara Resmi Forum Konsultasi Publik Pj. Bupati Kampar: Dengan MPP Dapat Mendorong Percepatan Pelayanan Kepada Masyarakat

MenitZone, Kampar ][ Bertempat di Balai Bupati Kampar Pj. Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE, MM berkenan Membuka Secara Resmi Kegiatan Forum Konsultasi Publik Tentang Pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Kampar, Rabu (21/6).

Kegiatan ini di taja oleh Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kampar. Tampak mendampingi Pj. Bupati Kampar Ir. Zulia Darma selaku Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Kampar, Anggota DPRD Kabupatrn Kampar Zumrotum, Perwakilan Forkopimda Kabupaten Kampar dan Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Memberikan sambutannya sebelum membuka kegiatan ini Pj. Bupati Kampar menyampaikan apresiasi atas antusias dari seluruh peserta dalam mengikuti giat ini.

“Guna memperkuat komitmen Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik, wujud implementasi dari salah satu misi kita yakni mewujudkan  reformasi  birokrasi  menuju  tata kelola pemerintahan yang baik dan tentunya MPP adalah salah satu cara untuk mendorong percepatan peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat. ” demikian disampaikan Firdaus mengawali sambutannya.

Kemudian beliau juga menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar telah berencana akan membangun Mal Pelayanan Publik Kabupaten Kampar, Sebagai Pusat Pengintegrasian Pelayanan Publik Yang Diberikan Oleh Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah Provinsi Dan Kabupaten/Kota, BUMN,  BUMD  Serta  Swasta  Secara  Terpadu  Pada Satu Tempat Dalam Upaya Kita Meningkatkan Kecepatan, Kemudahan, Jangkauan, Kenyamanan Dan Keamanan Pelayanan Kepada Masyarakat. Percepatan Pembentukan Mal Pelayanan Publik Ini Juga Menjadi Bagian Dari Upaya Pemerintah Kabupaten Kampar dalam menciptakan tata kelola Pemerintahan  yang  lebih  baik  (good  governance and good government), serta implementasi prinsip penyelenggaran pelayanan terpadu satu pintu.

 

Dilaporkan langsung oleh Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Kampar bahwa Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Instansi Vertikal, Organisasi Masyarakat, BUMN dan BUMD yang berada di Wilayah Kerja Kabupaten Kampar. Kegiatan ini sengaja mendatangkan narasumber dari Provinsi dan Kabupaten, dan salah satunya Afdhal, ST, MT yang juga merupaka  Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kampar, Kepala Biro Organisasi Provinsi Riau Astuti Wiraningsih, dari DPMPTSP Provinsi Geri Ismanto dan juga dari Ombushman Provinsi Riau Bambang Pratama yang nantinya masing-masing akan memberikan informasi-informasi mengenai MPP dan segala yang berhungan dengan pelayanan publik.

Selanjutnya Pj. Bupati Kampar secara resmi membuka Forum Konsultasi Publik ini yang ditandai dengan sesi foto bersama. (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments