Saturday, October 26, 2024
HomeBERITAdrg. Yusi Prastiningsih Resmikan Rumah Batik Balisa, Lestarikan Tenun dan Batik Kampar...

drg. Yusi Prastiningsih Resmikan Rumah Batik Balisa, Lestarikan Tenun dan Batik Kampar yang Bernilai Tinggi dan Siap Bersaing

MenitZone, Kampar ][ Setelah meresmikan rumah batik tulis ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) di SLB Negeri Bangkinang pagi tadi, Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kampar Drg Yusi Prastiningsih, MM selaku istri dari Pj Bupati Kampar Yusi Prastiningsih Firdaus hadiri sekaligus meresmikan Rumah Batik Balisa Salo.

Hari ini, Kamis (15/6/20223) Penjabat Ketua Umum Dekranasda Kampar Yusi Prastiningsih Firdaus didampingi oleh Kabid P2IKM  Perindustrian dan Ketenaga Kerjaan Agusni Mariani, SH., MH, Camat Salo Refrizal S,STP, Kades Salo melakukan kunjungan sekaligus peresmian rumah batik balisa Salo,  Selanjutnya  Rumah Batik Muara Takus yang merupakan UMKM Binaan Rumah BUMN Kampar.

Camat Salo Refizal, S,STP menyampaikan selamat datang dan terimakasih pada  Ketua Dekranasda kampar yang berkesempatan hadir sekaligus meresmikan rumah batik Balisa Salo.

“Rumah batik Balisa Salo ini tidak hanya kain batik yang di produksi saja tetapi juga tas khas kampar.” Ucapnya

Diharapkan nantinya Pemda Kampar melalui dinas perindustrian dan ketenagakerjaan dan dekranasda bisa bekerja sama dan bersinergi untuk melestarikan batik khas Kampar .

Dalam kunjungan ke Rumah Balisa Salo, Yusi meresmikan secara langsung dan melihat beberapa produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) tenun Kabupaten Kampar yang saat ini masih banyak di minati oleh masyarakat, dirinya berharap agar dapat bekerjasama dalam mengembangkan produk berbahan tenun yang memiliki nilai tambah dan daya saing tinggi.

Saya berharap batik kampar kedepannya lebih dikenal dan lebih di minati agar semua orang tau bahwa di kampar ada corak batik yang beda dari yang lain. sehingga  batik kita lebih mendapat corak batik yang lebih berkreasi lagi agar batik Kampar ini bisa kita lestarikan dan tidak punah.

Terakhir ketua dekranasda lanjutkan kunjungan ke rumah batik Muara Takus di jln letnat boyak, dan

Pada kunjungan ini, Yusi dapat melihat langsung cara pembuatan batik Kampar di Rumah Batik Kampar Muara Takus yang merupakan UMKM Binaan Rumah BUMN Kampar.

Terakhir Yusi katakan, mari kita sama sama dalam memajukan dan mengembangkan produk Produk UMKM kita kedepannya, sehingga batik khas kampar bisa lebih dikenal di kalangan masyarakat. (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments