Saturday, October 26, 2024
HomeBERITAPenyerahan Zakat Maal Dari Keluarga Besar Awal Bros ke Baznas Kabupaten Kampar,...

Penyerahan Zakat Maal Dari Keluarga Besar Awal Bros ke Baznas Kabupaten Kampar, Pj. Bupati: Zakat Miliki Manfaat Spiritual dan Sosial

Menitzone, Kampar ][ Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM di dampingi oleh Pj. Sekda Kampar Ir. Azwan, M.Si, Asisten II Setda Kampar Sihermi, ST, Ketia Baznas Kabupaten Kampar Purwadi dan Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar hadiri Acara Penyerahan Zakat Maal dari Keluarga Besar Awal Bros ( H. Awaloeddin ) kepada Baznas Kabupaten Kampar, bantuan CSR Bank Riau Kepri Syariah, bantuan PT. Siak Bumi Pusako dan Bantuan dari Pengurus Daerah Ikatan Alumni Gajah Mada (Kagama) Riau.

Tampak juga hadir Anggota DPR RI H. Syahrul Aidi Ma’azad, Lc, Ma yang juga selaku Ketua Ikatan Mesjid Indonesia (IKMI) Kabupaten Kampar, perwakilan Ninik mamak dan tokoh agama Kabupaten Kampar.

Pada pengarahannya Pj. Bupati Kampar ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada para pemberi zakat dan penyantun di Kabupaten Kampar ini untuk masyarakat Kabupaten Kampar.

“Pertumbuhan dan perkembangan harta, mengharuskan umat muslim mengeluarkan kewajibannya yang dinamakan zakat maal, pelaksanaan zakat itu mengakibatkan pahala menjadi banyak” demikian Kamsol mengawali sambutannya.

“Selain manfaat spiritual, zakat juga memiliki manfaat sosial yang penting. Dalam masyarakat Muslim, zakat digunakan untuk membantu mereka yang membutuhkan, seperti fakir miskin, anak yatim, janda, dan orang-orang yang tidak memiliki sumber penghasilan yang cukup.

Berkaitan dengan itu Pemerintah Kabupaten Kampar dalam melakukan Percepatan Pembangunan selalu mengedepankan kegiatan-kegiatan sosial yang bersifat religius dan keagamaan. Hal ini dalam rangka mewujudkan Kampar sebagai Serambi Mekahnya Provinsi Riau.
Tentu saja hal ini tidak bisa lakukan oleh Pemerintah semata, harus ada partisipasi dan dukungan semua pihak, baik itu tokoh agama, tokoh adat, ninik mamak, alim ulama dan tokoh-tokoh lainnya terkhusus masyarakat Kabupaten Kampar sendiri. Semoga Moment penyerahan Zakat Maal ini mampu menjadikan kita lebih baik lagi dalam menjalankan aktivitas khususnya pelayanan masyarakat yang harus selalu kita tingkatkan” .

Selanjutnya Pj. Bupati Kampar berkenan menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut, pada penyerahan Zakat Maal dari Keluarga Besar Awal Bros kepada Baznas Kabupaten Kampar sebesar Rp. 250.000.000,- (dua ratus lima puluh juta rupiah)  yang nantinya oleh Baznas Kabupaten Kampar akan disalurkan kepada yang membutuhkan. Selain itu ada bantuan berupa Kain sarung dari CSR Bank Riau Kepri Syariah, PT. Bumi Siak Pusako dan Kagama yang diserahkan untuk Lembaga Adat Kampar (LAK), Ikatan Mesjid Indonesia (IKMI) Kabupaten Kampar, guru mengaji, anak yatim dan fakir miskin. (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments