Saturday, October 26, 2024
HomeBERITALebaran Idul Fitri 1444 H, Rutan Kelas I Depok Buka Kunjungan Selama...

Lebaran Idul Fitri 1444 H, Rutan Kelas I Depok Buka Kunjungan Selama Dua Hari

Menitzone, Depok ][ Mengobati rasa rindu WBP ( Warga Binaan Pemasyarakatan) terhadap keluarga yang selama 2 tahun tidak diperkenankan keluarga para WBP untuk bertemu secara langsung setiap kali momen Lebaran, kini Lebaran Idul Fitri 1444 Hijryah, Rutan (Rumah Tahanan Negara) Kelas I Depok direncanakan akan membuka kunjungan keluarga WBP untuk bertemu secara langsung demi melepas rindu.

Selama 2 tahun berturut – turut sejak pandemi Covid-19 merebak seluruh Lembaga Pemasyarakatan se-Indonesia kunjungan baik hati biasa maupun Lebaran kunjungan ditiadakan untuk hari biasa, namun pada hari Raya Lebaran Idul Fitri kunjungan dibuka secara Drive Thrue, yakni keluarga para WBP hanya diperkenankan membawa makanan dan kue Lebaran yang sampai di halaman parkir Lembaga Pemasyarakatan saja dan dititipkan ke Petugas Sipir untuk kemudian di bagikan sesuai dengan nama WBP masing-masing.

Lebaran Idul Fitri 1444 Hijryah tahun 2023 kali ini, Rutan Kelas I Depok akan membuka kunjungan bagi keluarga terdekat yang terdaftar dalam satu Kartu Keluarga dengan WBP, mengingat Covid-19 belum sepenuhnya menghilang.

Hal ini dikatakan Kepala Pengamanan Rutan Depok, Nu’man Fauzi, ketika ditemui wartawan media ini, Selasa, 18 April 2023, di Rutan Depok.

Dikatakan Nu’man, namun demikian kita (Rutan Depok-red) masih menunggu arahan atau kebijakan dari Pemerintah Pusat, apabila ada perubahan maka akan kami laksanakan sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat. demikian dikatakan Nu’man Fauzi. (VL).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments