Saturday, October 26, 2024
HomeBERITAKabupaten Morotai Sapu Bersih Dua Penghargaan DAK Dan DD Terbaik

Kabupaten Morotai Sapu Bersih Dua Penghargaan DAK Dan DD Terbaik

Menitzone.com, Morotai ][ Kabupaten Pulau Morotai, Selasa (14/2/2023), akhirnya kembali menyabet dua penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tobelo. Dua kategori penghargaan itu diantaranya pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) terbaik dan pengelolaan Dana Desa (DD) terbaik. “tahun lalu, Kabupaten Pulau Morotai dapat penghargaan pengelolaan DAK terbaik, tahun ini juga kita menyapu bersih dua penghargaan yakni pengelolaan DAK terbaik dan Dana Desa terbaik.” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Morotai Ahda Hi Hasan, kepada sejumlah awak media.

Menurutnya, Kabupaten Morotai mendapat dua penghargaan setelah bersaing dengan dua kabupaten lainnya yang berada di wilayah KPPN Tobelo.”di bawah wilayah KPPN Tobelo itu ada tiga daerah yakni Kabupaten Morotai, Kabupaten Halmahera Utara dan Kabupaten Haltim, tiga kabupaten ini yang dapat penilaian dua kategori terbaik adalah kabupaten Morotai.” katanya.

Ia menjelaskan standar yang disampaikan oleh KPPN Tobelo soal status penghargaan itu dilihat dari sejumlah sisi sehingga Morotai masuk kategori terbaik. “tema kegiatan itu acara rapat koordinasi penyaluran transfer ke daerah dan sharing mekanisme pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023 yang dilaksanakan oleh KPPN Tobelo, dan kategori penilaian itu terkait penyalurannya ketepatan waktu dan penganggarannya.” jelasnya.

Dalam kesempatan itu lanjut Dia, pihak pihak yang diundang dari tiga kabupaten itu diantaranya Kadis PMD, Kadis keuangan dan Inspektorat.”hadir dalam kegiatan itu tiga kabupaten yakni pulau Morotai Halut dan haltim, Kadis PMD, Kabid yang membidangi dana desa, operator atau admin dana desa, kadis keuangan, kuasa BUD dan operator serta kepala inspektorat sekretaris dan Irban.” tambahnya (Oje)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments