Sunday, October 27, 2024
HomeBERITAPolemik Sampah Titipan, Lurah Samapuin Angkat Bicara, Cari Solusi

Polemik Sampah Titipan, Lurah Samapuin Angkat Bicara, Cari Solusi

Menitzone.com Sumbawa ][ Lurah Samapuin Ongky Saputra, S.STP Angkat bicara titipan sampah perlu di tertipkan, terutama di area publik, kerap kali tumpukan sampah diseputaran area Depan sekolahan dan di beberapa simpangan jalan, tuturnya kepada Media saat di konfirmasi Selasa, 31 Januari 2023 Via ponselnya.

“Tentunya sangat mengganggu kesehatan pengguna jalan, menyisahkan bau tak sedap”, lanjut Ongky, sangat berpengaruh dampaknya pada pemukiman warga, ketusnya, sembari mengucapkan terima kasih infonya bu ratna, nanti saya informasikan ke group warga Link. Maras kalau memang demikian. ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, karena berdasarkan pengamatan kami pada saat viar masih aktifpun sampah tetap numpuk di situ, yang menjadi perhatian sekarang pihak nya mengajak kita mencari solusi terbaik karena di depan SD bukan tempat penitipan sampah, apalagi sampai masuk ke gorong-gorong yang menyumbat jalannya air drainase, ungkapnya.

 

“Untuk diketahui pengoperasian viar yang ada di RT. 05 bukan hanya untuk warga RT.05 tapi untuk warga RT lain di wilayah RW.05 yang tidak dilalui truk sampah cuman kondisi sekarang viarnya masih rusak dan belum ada warga yang mau menjadi petugas pengangkut sampah, akan tetapi yang perlu kita lakukan sekarang memberikan pemahaman ke warga untuk menitipkan sampah pada pagi hari sesuai jadual truk sampah, Senin, Rabu dan Jum’at bukan dititip lebih awal karena akan berserakan dimakan anjing, ayam dll, oleh karena itu melalui group KAMPUNG SEHAT ini kami mohon untuk menjadi perhatian kita dan mencari solusi terbaik agar masalah ini tidak berlarut-larut”. tutupnya. (Junaidi Messa perwakilan NTB).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments