Friday, October 25, 2024
HomeBERITASekda Kampar Ikuti Rapat Koordinasi Perencanaan Anggaran Pemilu 2024 Provinsi Riau

Sekda Kampar Ikuti Rapat Koordinasi Perencanaan Anggaran Pemilu 2024 Provinsi Riau

Menitzone.com, Pekanbaru ][ Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si didampingi Kepala Dinas Kesbangpol Mahadi, Kepala Inspektorat Kabupaten Kampar Febrinaldi Tridharmawan dan Kepala Bappeda kabupaten Kampar Ardy Mardiansyah mengikuti rapat Rapat perencanaan Anggaran pelaksanaan Pemilu 2024 Provinsi Riau yang dipimpin oleh Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto didampingi Kaban Kesbangpol, ketua Bawaslu, ketua KPU provinsi Riau di ruang rapat Melati lantai III Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru. Kamis, 19/1/23.

Sekda Provinsi Riau didampingi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau saat memimpin rapat tersebut mengatakan bahwa ini merupakan Rapat kerja kolaborasi untuk suksesnya Pemilu 2024 dan penegakan demokrasi yang seutuhnya.

“Mari kita bersama-sama menjalankan tugas ini dengan sebaik mungkin, dan yang terpenting adalah kita mampu meningkatkan partisipan peserta Pemilu 2024 mendatang”. ujar SF Hariyanto.

Sementara itu Sekda Kampar usai rapat mengatakan ini merupakan rapat awal dan masih ada rapat selanjutnya dalam penetapan yang berkaitan dengan skema tentang besaran Anggaran yang akan dikerjasamakan atau shearing Budgeting antara provinsi dan kabupaten/kota dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgubri) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Riau, dan diharapkan di bulan Februari bisa masuk di LKPD.

“Pada rapat awal ini besaran Anggaran masih belum ditetapkan namun tadi ada masukan-masukan dari Kabupaten/kota seluruhnya yang nantinya akan menjadi bahan pembahasan pada rapat selanjutnya.” ucap Yusri.

Sekda menjelaskan bahwa dalam rapat tersebut KPU Kabupaten Kampar mengajukan anggaran sebesar lebih kurang Rp.60 miliar sedangkan Bawaslu mengajukan lebih kurang Rp.28 miliar, selanjutnya nanti ada biaya pengamanan yang kesemuanya akan diformulasikan dan disusun skema-skemanya pada rapat pimpinan kepala daerah se provinsi Riau bersama Gubernur termasuk ketua TAPD dan ini menjadi rujukan pada penyusunan formulasi anggaran sebagai pokok pembahasan dan seperti apa serta  shering budgetnya akan dibahas pada rapat selanjutnya.

“Pada prinsipnya kita wajib menganggarkan untuk Pemilu 2024 dan kita siap.” pungkas Yusri saat diwawancarai.

Rapat ini juga diikuti oleh BPKP, Kejaksaan dan Kepolisian selaku pengamanan dan pendamping pelaksanaan Pemilu serta Sekda se-provinsi Riau, Bawaslu dan KPU Kabupaten se-Provinsi Riau. (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments