Friday, October 25, 2024
HomeBERITAPolres Tanjungbalai Rakor Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2024

Polres Tanjungbalai Rakor Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2024

Menitzone, Tanjungbalai ][ Polres Tanjungbalai melaksanakan Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2024 di Wilayah Kota Tanjungbalai.

Kegiatan bertempat di Aula Pesat Gatra, Selasa (15/10/24) pukul 10.00 WIB, dipimpin Kapolres Tanjungbalai , AKBP Yon Edi Winara, SH., SIK., MH dihadiri Ketua DPRD Kota Tanjungbalai, Tengku Eswin, S.T, Mewakili Dandim 0208 As, Kapten Kav. Iskandar, Mewakili Danlanal TBA, Lettu Laut (KH) Albert Veris Simbolon, Wakapolres KOMPOL MP. Pardede, S.H, Mewakili Danki Brimob Subden 3/B Tanjungbalai, IPTU Edward, Kadinkes, dr. hj nurhidayah aritonga m.kes, Kasat Pol PP Kota Tanjungbalai, Pahala Zulfikar Panjaitan, S.Stp, M.Si, Kalaksa BPBD, M. Nawir Chaniago S.Sos, Para Camat, Para Kabag, Kasat, dan Kapolsek sejajaran Polres Tanjungbalai

Kapolres Tanjung Balai AKBP YON EDI WINARA, SH., SIK., MH dalam penyampaiannya, bahwa rapat koordinasi ini penting dilaksanakan dalam rangka menghadapi jika terjadi bencana seperti banjir, tentunya ada serangkaian tindakan yang harus kita lakukan sebelum, selama dan setelah bencana banjir, semua kita dalam menghadapi bencana tersebut harus sudah siap sarana dan prasarana serta petugas.

“Bencana banjir merupakan salah satu bencana alam yang sering terjadi di wilayah Kota Tanjungbalai terutama di Kecamatan Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur Oleh karena itu, kita harus meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapinya di lokasi tersebut, “Ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, “Saat ini sedang terjadi curah hujan yang sangat tinggi dan kota Tanjungbalai ini sangat rentan terkena banjir yang diakibatkan Curah Hujan yang tinggi.

“Karna itu Penanganan banjir di Kota Tanjungbalai memerlukan kerjasama dan sinergitas antara Polri-TNI, Forkopimda serta seluruh Stakeholder yang terkait sehingga kita secara bersama-sama mampu merumuskan solusi yang baik dalam penanganan bencana banjir.

Semua yang sudah kita koordinasikan dalam rapat ini, agar benar benar kita laksanakan sehingga jika terjadi bencana banjir semua stakeholder segera kita mengambil peran untuk melakukan tindakan pertolongan evakuasi dan lainnya terhadap lokasi dan warga yang terdampak bencana banjir. ” Pungkas Kapolres. (rls/gani).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments