Friday, October 25, 2024
HomeBERITAPernah Dikuasai Preman untuk Parkir, kini Penghuni Ruko Palem 1000 Merasakan Keamanan

Pernah Dikuasai Preman untuk Parkir, kini Penghuni Ruko Palem 1000 Merasakan Keamanan

Menitzone, Jakarta ][ Komplek perkantoran Taman Palem Lestari atau yang lebih di kenal kawasan ruko di jln auter ringroad cengkareng Jakarta Barat dulu pernah di kuasai sekelompok preman, pasalnya kawasan tersebut tiap kali jadi pertikaian antara sesama preman, sehingga membuat warga selalu di bikin resah, bahkan para preman preman tersebut pernah di amankan pihak kepolisian dari Polres Jakarta Barat pada tahun 2018 lalu.

kini warga kawasan ruko 1000 bisa menikmati keamanan dan kenyamanan, menurut H Sanusi Abdul Rahman sebagai koordinator wilayah RW 17 kelurahan cengkareng barat, Alhamdulillah kawasan Ruko 1000 yang sebelumnya sering terjadi pertikaian dan membuat warga resah kini kembali aman.

” dulu sering terjadi keributan hingga warga resah dngan sekelompok para preman, juga pada saat tahun 2018 kawasan ruko 1000 ini masih menjadi satu dengan RW 08 , sekarang bisa anda lihat sendiri, jalan yang dulu tidak terawat, karena banyak lubang lubang yang dalam kini sudah bisa di lintasi kendaraan roda empat maupun roda dua dengan nyaman”. terang Sanusi kepada awak media.

lebih lanjut Sanusi menjelaskan, terciptanya suasana kondusif terjadi bukan karena pihak para pengurus kawasan ruko 1000 saja, tetapi adanya kekompakan penghuni dengan pengurus RW 17 yang ketua RWnya H Rozali.

kekompakan tersebut terlihat ketika jalan rusak parah hingga penghuni merasa tidak nyaman, sebab apapun itu penghuni membayar pajak bumi dan bangunan setiap tahun ,yang sudah di terbitkan surat ijin penggunaan tanah, maka warga dengan kompak mengajukan perbaikan jalan ,namun kawasan tersebut belum terdaftar sebagai aset Fasos Fasum Pemda DKI maka pemda tidak bisa memenuhi permintaan warga, lalu pemda DKI melalui Pemkodya Jakarta Barat memerintahkan pengembang kawasan ruko 1000 untuk memperbaiki jalan tersebut, menurut Sanusi tidak dapat terlaksana perbaikan jalan tersebut lantaran aset Fasos Fasumnya belum di serahkan pemda DKI, dan jalan sekarang ini sudah di perbaiki pihak pengembang dengan luas yang di kerjakan 25 .000 M ,sementara itu 10.000M di dibiayai dari penghuni yang anggaran di ambil dari Iuran swadaya warga penghuni (ISWP) yang iurannya setiap bulan di bayar penghuni dengan nominal 250. 000.

“ya, jadi perbaikan jalan ini bukan hanya dari pengembang saja namun penghuni di sini juga membantu ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan perbaikan jalan ,dengan luas 10.000m.

Anggaran tersebut di kucurkan dari Iuran swadaya warga (ISWP), Alhamdulillah juga kawasan ruko 1000 juga ada sarana ibadah yaitu Masjid AR Royyan ruko 1000 1000, memang pemlik Ruko di sini umumnya non muslim, tetap para pekerjanya banyak sekali yang muslim, dan kita tidak lepas juga dari 3 pilar ,Pemda DKI melalui kecamatan, Polsek, dan koramil, ” kata Sanusi . (red).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments