Friday, October 25, 2024
HomeBERITAPengabdian Penerapan IPTEK Berbasis Masyarakat ( PPIBM )

Pengabdian Penerapan IPTEK Berbasis Masyarakat ( PPIBM )

Menitzone, Depok ][ Untuk meningkatkan pelayanan pada balita Mahasiswa PNJ bersama Dosen Jurusan Teknik Elektro program studi Telekomunikasi menciptakan alat timbangan berat badan dan tinggi badan berbasis android yang memudahkan para petugas posyandu untuk menyimpan data bagi balita, seperti berat dan tinggi badan ketika di timbang secara otomatis langsung terkirim ke android dan data tersimpan di database.

Kegiatan Pengabdian Penerapan IPTEK Berbasis Masyarakat ( PPIBM ) ini melibatkan dosen-dosen serta mahasiswa program studi telekomunikasi PNJ dan sosialisasi telah di adakan pada wilayah Kelurahan Beji Timur RW 03. 3/9/2024.

PNJ

Tujuan program ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada balita melalui pemanfaatan internet of thing di posyandu.
Peserta kegiatan ini yaitu Ketua pelaksana Pengabdian Masyarakat Shita Fitria Nurjihan, Ketua jurusan Teknik Elektro, Murie Dwiyaniti, Dosen-dosen dari prodi Telekomunikasi PNJ, serta melibatkan Ketua RW 03 Beji Timur dan Kader Posyandu, dan peserta sosialisasi para kader Posyandu karna mereka yang bertugas langsung untuk kegiatan Posyandu.

PNJ

Shita Fitria Nurjihan selaku pelaksana pengabdian masyarakat lebih berharap agar alat hasil penelitian Dosen dan Mahasiswa program studi telekomunikasi tersebut dapat bermanfaat bagi Masyarakat dan membantu kader Posyandu dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan pada balita dengan alat ukur yang di ciptakan Mahasiswa PNJ.
Ditambahkan Shita, tak lupa monev gizi balita dengan mudah dan efektif melalui aplikasi android yang terintegrasi dengan alat ukur tinggi dan berat badan. Ucap Shita.

” Kami ucapkan banyak terima kasih pada pengurus lingkungan yang sudah memberikan tempat dan waktunya untuk kegiatan ini, semoga alat ini dapat bermanfaat untuk Masyarakat menuju sehat dan makmur. Harap Shita. (ruslan).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments