Friday, October 25, 2024
HomeBERITAWali Nagari Solok Bio - Bio Ingin Selalu Melayani Masyarakat Dengan Baik...

Wali Nagari Solok Bio – Bio Ingin Selalu Melayani Masyarakat Dengan Baik dan Bersinergi Dengan FWJI

Menitzone, Sumbar ][ Kabupaten Lima Puluh Kota | Muhammad Yunus Dt. Majo Kayo atau yang biasa disapa wali, menyambut sopan dan ramah atas kedatangan Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia Korwil Kabupaten Lima Puluh Kota.

Ia ingin selalu membantu masyarakat yang sedang membutuhkan ujar wali, di kantor wali nagari solok bio – bio, kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera barat.

Wali pun siap bersinergi dengan Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia, untuk kemajuan daerah yang di pimpinnya, yaitu daerah Solok Bio – bio, Senin, (12/8/2024).

Visi wali nagari menggambarkan arah pembangunan atau kondisi masa depan nagari yang ingin di capai dalam masa jabatan selama 6 (enam) tahun.

Sesuai misi yang diemban nya, sebagai mana pembangunan nagari nagari yang berpedoman kepada undang- undang RI nomor 6 tahun 2014 tentang desa Mendagri no 114 tahun 2014.

Tentang pedoman pembangunan desa dan peraturan daerah kabupaten Lima Puluh Kota no 1 tahun 2018 .tentang pemerintah nagari.

“Berdasarkan peraturan di atas serta mempertimbangkan berbagai permasalahan nagari, tentang pembangunan yang di hadapi, capaian pembangunan pada akhir periode rencana pembangunan jangka menengah nagari sebelumnya” ucap Wali.

Wali yang sekarang ingin pembangunan jangka panjang, terutama untuk masyarakat solok bio – bio , kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra barat.

Visi dan misi :
Terwujudnya masyarakat nagari solok bio – bio yang bersatu,berkeadilan, sehat, cerdas dan sejahtera dalam kerangka, adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.

Bersatu adalah mampu untuk menjadi satu, di tengah keberagamaan ekonomi, sosial, pendidikan baik secara individu maupun kelompok dengan maksud baik.

Bersatunya seluruh elemen / lapisan masyarakat mulai dari tingkat anak – anak hingga orang dewasa tanpa memandang faktor sosial ekonomis antara si miskin dan si kaya.

Untuk bisa saling bahu membahu dalam membangun nagari solok bio – bio di masa yang akan datang dengan tidak mementingkan kepentingan pribadi demi terciptanya nagari yang bersatu antara masyarakat, insan pers dan pemerintah nagari solok bio – bio.

Pemerintah maupun masyarakat bisa bersinergi dalam menata pembangunan, fisik maupun pembangunan sumber daya manusia, sehingga tumbuh kembang nagari bisa di kontrol oleh masyarakat melalui BAMUS .dengan gambaran kondisi masyarakat yang terbagi jorong masing – masing kampung .

Kegiatan silaturahmi antara Forum Wartawan FWJ Indonesia dengan Walinagari Solok Bio – bio merupakan wujud sinergitas untuk bersama-sama dalam melestarikan membangun nagari solok bio – bio serta sebagai upaya menjaga stabilitas budaya di wilayah nagari solok bio – bio.

Walinagari solok bio – bio, Muhammad Yunus Dt. Majo Kayo, mengatakan, “Saya ingin berkolaborasi aktif dengan para Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia untuk menjaga sinergitas agar melaksanakan tugas dengan baik serta bersama-sama dengan para Insan Pers dalam melestarikan membangun seni dan budaya serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah solok bio – bio”. Katanya.

“Semoga dengan adanya kegiatan silaturahmi antara Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia dengan Walinagari ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat Solok Bio – bio khususnya para untuk ikut serta dalam menjaga stabilitas membangun dan keamanan di Wilayah solok bio – bio”, tambah FWJI Ryan.

“Akan tetapi memiliki satu tujuan dengan membaktikan potensi yang ada untuk membangun kemajuan nagari solok bio – bio” tutur wali M.Yunus Dt. Majo Kayo.

Hadir dalam acara silaturahmi ini para perangkat nagari solok bio – bio, dan Jorong – Jorong solok bio – bio. (red).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments