Friday, October 25, 2024
HomeBERITAKenius Kogoya Intelektual Muda OAP Sangat Layak Jadi Pemimpin Daerah

Kenius Kogoya Intelektual Muda OAP Sangat Layak Jadi Pemimpin Daerah

Menitzone, Bogor ][ Sudah sangat banyak mengenal dan berteman diskusi dengan saudara-saudaraku orang asli Papua.

Sebagai Wartawan senior yang juga lama berkecimpung di dunia politik, baik sebagai kader partai politik, juga jadi ‘konsultan pilkada’ saya sudah sangat banyak dan sering, tidak sekedar berteman ngobrol tetapi juga liputan resmi hingga terlibat sebagai tim sukses baik di Pilkada pun Pileg sejak 2005 hingga sekarang pada setiap hajatan lima tahunan.

Tidak hanya tokoh – tokoh senior dan para pejabat yang saya jumpai tetapi juga tokoh muda yang cerdas berwawasan kebangsaan.

Kabupaten Kerom

Dari pengalaman kebersamaan itulah saya berani menyatakan bahwa Dr. Kenius Kogoya adalah salah satu Tokoh Intelektual Muda yang tidak cuma cerdas karena menempuh pendidikan pada segala jenjang hingga puncak bergelar Doktor, tetapi juga miliki pengalaman organisasi yang sangat menunjang gerak langkahnya demi membangun Papua dalam segala aspek baik secara parsial pun secara keseluruhan demi kemajuan Papua menuju kemandirian.

Kabupaten Kerom

Seirama dengan Visi Misinya menjadikan masyarakat Kerom khusunya dan Papua umumnya mandiri, maju dan beriman, adalah misi mulia yang harus didukung sepenuhnya oleh rakyat pemilih, khususnya rakyat Keerom pada perhelatan Pilkada/Pilbup November 2024 nanti.

Sayang jika tokoh cerdas intelektual muda berwawasan luas dan berintegritas sekelas Dr. Kenius peraih penghargaan “FIGURE EXCELLENCE AWARDS 2021” ini tidak diberdayakan untuk membangun Papua yang notabene terabaikan selama puluhan tahun itu.

Kabupaten Kerom

Papua memang harus bangkit mulai dari kampung, distrik, kabupaten dan provinsi dengan menggerakkan semua potensi yang dimiliki dan SDM menjadi kunci utamanya.

Karena hanya dengan dan melalui SDM yang handal lah potensi alam Papua yang kaya raya itu dapat direbut dari ‘tangan perampok’.***

Bernad B.M (sahabat dan saudara Papua)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments