Friday, October 25, 2024
HomeBERITAWisuda Tahfiz Mu'allimin Muhammadiyah Hambali: Alhamdulilah Kampar Terus Lahirkan Generasi Qu'rani

Wisuda Tahfiz Mu’allimin Muhammadiyah Hambali: Alhamdulilah Kampar Terus Lahirkan Generasi Qu’rani

KAMPAR ][ Penjabat Bupati Kampar, Hambali, SE., MBA. MH, didampingi Kepala Dinas Perkim Hanif dan Direktur RSUD Bangkinang Delfan menghadiri perayaan Milad ke-71 Pondok Pesantren Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang serta Wisuda Tahfiz Quran Tahun 2024 yang digelar pada hari ini. Acara yang penuh hikmat dan semangat ini berlangsung di Lapangan Rusunawa Ponpes Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang Kota, Sabtu (15/6/2024).

Kepala Sekolah Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang, Martinus MA, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pj Bupati Kampar dan seluruh pihak yang terlibat. Beliau berharap, dengan dukungan ini, Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan melahirkan lebih banyak generasi Qurani.

Kabupaten Kampar
Pj Bupati Kampar saat memberikan kata sambutan

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Kampar mengapresiasi peran penting Ponpes Mu’allimin Muhammadiyah dalam mencetak generasi muda yang berakhlak mulia dan berpengetahuan luas. “Pondok pesantren ini telah menjadi pilar pendidikan agama dan moral di Kabupaten Kampar. Kami bangga dengan kontribusi besar yang telah diberikan selama 71 tahun ini,” ujar beliau.

Beliau juga menekankan pentingnya pendidikan karakter yang diberikan di pondok pesantren. “Di era globalisasi ini, pendidikan karakter yang kuat menjadi fondasi penting bagi generasi penerus. Ponpes Mu’allimin Muhammadiyah telah berhasil menanamkan nilai-nilai Islam yang luhur, yang menjadi bekal utama bagi para santri dalam menghadapi tantangan zaman,” tambahnya.

Kabupaten Kampar
Tamu undangan

Selain itu, Penjabat Bupati Kampar juga menyampaikan komitmen Pemerintah Kabupaten Kampar dalam mendukung pengembangan pendidikan agama di daerah ini. “Kami akan terus mendukung program-program pendidikan, khususnya pendidikan agama, agar dapat terus berkembang dan berkontribusi positif bagi masyarakat,” tegasnya.

Acara Milad ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti tabliq akbar oleh Syekh Ahmad dari Mesir.

Selamat Milad ke-71 Ponpes Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang dan Wisuda Tahfiz Quran Tahun 2024 . Semoga terus berjaya dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Dalam milad tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPR RI Syahrul Aidi Ma’azat, Ketua yayasan Pondok Pesantren Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang Zarlis, M.Si, Kepala Pondok Pesantren Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang Martinus MA, Forkopimda, tokoh-tokoh masyarakat, ulama, serta para santri dan wali santri. (rls/rano)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments