Friday, October 25, 2024
HomeBERITASambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, PWOIN Kota Depok Gelar Bukber dan...

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, PWOIN Kota Depok Gelar Bukber dan Diskusi

MenitZone, Depok ][ Perkumpulan Wartawan Online Independen (PWOIN) Kota Depok menggelar buka puasa pertama bersama pengurus dan anggota di Rumah Makan Situ Jatijajar, Tapos, Selasa (12/3/2024).

Benny Gerungan ketua PWOIN Kota Depok mengatakan, di bulan suci Ramadhan 1445 h, kita mengadakan buka puasa bersama dengan para pengurus dan anggota yang di hadiri oleh Ade Anggraini, SH., MH selaku pembina PWOIN Kota Depok.

Selain buka puasa, kita juga rapat membahas program kerja organisasi dalam tahun 2024 sesuai dengan fungsi serta eksistensi organisasi.

” di tahun 2024 PWOIN akan mengadakan Kongres ke -2, tentu pengurus punya tanggungjawab atas keberlangsungan roda organisasi harus berjalan “, terangnya.

Sebagai organisasi wartawan online sejatinya harus mengedepankan informasi yang seju, karena media online di baca hingga ke penjuru dunia, isi berita yang disampaikan ke publik tentu tidak menyulut atau memprovokasi yang menyebabkan perpecahan persatuan dan kesatuan NKRI.

Meski kemerdekaan Pers sering di hantui oleh Undang – undang ITE, namun jurnalis PWOIN tetap semangat menulis berita sesuai azas dan Undang – undang No, 40 tahun 1999

Konsekuensi Wartawan di lapangan sering berhadapan dengan berbagai kekerasan juga kriminalisasi oleh oknum penjahat, si pelanggar hukum.

Untuk itu, pers yang bergabung di PWOIN Kota Depok, melalui beritanya harus obyektif, bisa menciptakan situasi yang kondusif, sebab kita tidak tahu di lapangan mana kawan dan mana lawan, padahal sesama wartawan Indonesia.

“Saat ini Banyak wartawan sudah pada pintar menulis, tapi minim dibekali wawasan kebangsaan, karena wartawan lahir dari proses pendidikan, minimal sudah pernah mengikuti pelatihan jurnalistik, tuturnya.

PWOIN sebagai organisasi wartawan online yang lahir di era reformasi dan di hadapi oleh jaman serba digital elektronik, berharap dapat berbuat pemberitaan yang terbaik untuk rakyat, bangsa dan negara, organisasi wartawan online ini harus di bawah payung UU pokok pers.

Benny Gerungan sebagai ketua PWOIN Kota Depok mewakil Jawa Barat tetap tegak lurus menjalankan dan menjaga marwah pers yang bermartabat.

Dibulan suci Ramadhan ini, mari kita saling memaafkan, papar Benny Gerungan mngakhiri rapat dan buka puasa bersama tersebut. (humas/red )

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments