Saturday, October 26, 2024
HomeBERITADRS. H ZARKASIH HASAN, M.Si. Walikota Depok ke Depan Orang yang Tau...

DRS. H ZARKASIH HASAN, M.Si. Walikota Depok ke Depan Orang yang Tau Sejarah dan Budaya Depok

MenitZone, Depok ][ Dalam pemilihan kepala daerah ( PILKADA ) yang di pilih langsung Masyarakat akan diselenggarakan pada tahun 2024 ini, ada beberapa kontestan yang mulai beredar yang akan mencalonkan atau di calonkan oleh partai dan kelembagaan masyarakat, pilkada serentak yang akan di tetapkan 27 September 2024 memiliki peluang untuk masyarakat menentukan calon yang di anggap mampu, baik kapasitas maupun kapabilitas.

DRS. H. Zarkasih Hasan, M.Si sebagai putra daerah Kota Depok yang meniti karir pada Pegawai negeri sipil Pada Direktorat jenderal Pembangunan Masyarakat Desa Departemen Dalam Negeri RI.
Ditempat kan di Provinsi DKI Jakarta.
Di kantor walikota Jakarta Timur 14 tahun.
Di kantor walikota Jakarta Selatan 4 tahun.
Terakhir di provinsi DKI Jakarta merdeka Selatan sampai pensiun. Pernah diperbantukan di staf khusus PKK provinsi DKI Jakarta.

Khawartir Daerah provinsi DKI Jakarta.
KODI ( koordinasi Da’wah Islam ) DKI Jakarta.
Pernah juga sebagai Kepala Sekolah Menengah Ekonomi Atas ( SMEA ) Yayasan Pondok Pesantren Depok.

” Saya berharap Depok ini dipimpin oleh orang yang layak, paham dengan budaya dan sejarah Kota Depok, karna sejarah iru tidak bisa di pisahkan dengan pemimpin wilayah tersebut, harus di masukan dalam kurikulum pelajaran di sekolah mempunyai kebijakan lokal agar anak kita tau bagai mana Depok ini ada, dari segi situs sejarah, budaya keseniannya dan pahlawan Depok”.

Ditambahkan Zarkasih, kriteria pemimpin seperti itu menurut saya lebih tepat pada Ibu Nina Suzana putra Almarhum H Naming D Bothin, beliau cukup banyak pengalamannya di pemerintahan dan tau sejarah budaya Depok, apa lagi Mpok Nina terlibat dalam organisasi KOOD pastinya di dalam organisasi itu yang berlatar belakang orang asli Depok diberojolin di sini. Ucap Zarkasih.

” Kalau yang memimpin orang yang tau sejarah, pasti lebih mengerti apa kemauan Masyarakatnya, Depok ini potensi untuk mengangkat ekonomi masyarakat sangat besar, di berdayakan dengan memberikan pelatihan_pelatihan lalu di berikan modal serta tempat usaha, baik di bidang pendidikan madrasah pada anak_anak kita supaya mempunyai benteng agama yang kuat, terutama penanaman akhlak yang baik dan beretika, menjadi tugas kita bersama yang mau ada perubahan yang lebih baik mencari pemimpin kedepan. Harap Zarkasih. (ruslan).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments