Thursday, October 24, 2024
HomeBERITAPada Upacara 17'san Bulan Berjalan, ini Himbauan Camat Morotai Timur

Pada Upacara 17’san Bulan Berjalan, ini Himbauan Camat Morotai Timur

MenitZone, Morotai ][ Sering terjadi kehilangan barang-barang elektronik milik pedagang dan masyarakat di wilayah Kecamatan Morotai Timur, Pulau Morotai, Maluku Utara akhir-akhir ini.

Kepala Kantor Kecamatan Morotai Timur, Tamhid Bilo bersama Babinsa Sambiki Baru, Koptu. Markus Tukuru menghimbau agar keamanan dan penertiban desa dimalam hari perlu diperketat.

“Tentang keamanan desa dan penertiban muda mudi pada malam hari harus diperketat,” katanya.

“Maka saya berharap, seluruh perangkat Pemerintah Kecamatan sampai dengan Pemerintah Desa bekerja sama menjaga anak-anak kita pada malam hari. sehingga mengurangi kenakalan para muda mudi,” katanya pada usai upacara 17 bulan berjalan di lapangan desa sambiki baru, Morotai Timur, Jum’at (17/11/2023).

Camat juga meminta bahwa setiap desa di wilayah Kecamatan Morotai Timur harus dibentuk pos ronda. “Jadi setiap desa di Morotai Timur, harus membentuk pos ronda mengingat sering terjadi kehilangan barang-barang elektronik milik pedagang maupun milik masyarakat di setiap Desa ini,” imbuhnya.

Olehnya itu, kata Camat bahwa masyarakat Kecamatan Morotai Timur agar selalu jaga kebersamaan, kekeluargaan baik itu muslim maupun Nasrani. Dan selalu membangun komunikasi yang baik sehingga terciptalah masyarakat yang adil dan bermartabat,” harapnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Sambiki Baru, Morotai Timur, Koptu Marcus Tukuru juga menyampaikan bahwa sebagai keamanan negara sudah tentu kami memiliki tanggung jawab besar dalam melindungi bangsa dan negara bahkan masyarakat.

Olehnya itu, saya berharap kepada seluruh warga masyarakat khusus pemuda-pemudi di wilayah Kecamatan Morotai Timur, kiranya bisa menjaga keamanan secara bersama di desanya masing-masing. harapnya.

Lanjut dia, sebagai Babinsa di Desa Sambiki Baru, kami tetap mendukung program pemerintah kecamatan dan pemerintah desa agar terus mengontrol kondisi desa baik itu disiang hari maupun dimalam hari. Karena ini juga bagian dari tanggung jawab kami, untuk menjaga keamanan di desa,” ucap singkatnya. (rls/oge).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments