Friday, October 25, 2024
HomeBERITANamanya Dijual Ketua RW.07, Camat Setiabudi dan Lurah Pasar Manggis Meradang, Camat:...

Namanya Dijual Ketua RW.07, Camat Setiabudi dan Lurah Pasar Manggis Meradang, Camat: Saya Suruh Bongkar

MenitZone, Jakarta ][ Tidak kantongi IMB (Izin Mendirikan Bangunan) bangunan yang diduga kos-kos’an yang terletak di Jalan Menteng Wadas No. 6 RT.06/07 kelurahan Pasar Manggis kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan yang saat sedang dalam pembangunan akan dibongkar Citata Sektor Setiabudi.

Hal ini akibat dari pencatutan nama Lurah Pasar Manggis dan Camat Setiabudi oleh Ketua RW.07 kelurahan Pasar Manggis kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan yang diketahui bernama David.

Coki otang suruhan pemillik yang datang kemudian mengaku sebagai penanggung jawab bangunan tersebut, ketika dikonfirmasi ijin apa yang dikantongi, hanya mengatakan sudah memiliki ijin, namu tidak menunjukannya, secara  The Facto bangunan tersebut memang tidak plang IMB yang mestinya dipasang, lebih parahnya lagi Coki menuding pihak Wartawan adalah sindikat, dan sempat mengeluarkan bahasa yang mengintimidasi Tim Wartawan dengan ancaman, “ini sudah yang ke-dua kalinya Wartawan datang, kalau sempat nanti ada yang yang ke-tiga, udah itu apesnya dia”. demikian Coki dengan ancamannya.

Hal berbeda terkait ijinnya, ketua RW.07 David, yang sengaja dijemput oleh Coki ke rumahnya oleh Coki kepada Wartawan mengakui bahwa memang bangunan tersebut belum mengantongi IMB.

Pencatutan nama Lurah serta Camat yang dilakukan ketua RW.07 tersebut ketika pada hari Selasa, 31 Oktober 2023 Tim Wartawan hendak mengkonfirmasi informasi dari sumber yang sangat dapat dipercaya bahwa bangunan tersebut tidak mengantongi IMB, dengan arogannya Ketua RW.07 mengatakan bahwa bangunan kalau di dalam gang tidak usah ada IMB, yang penting ada ijin lingkungan, dikatakan David (ketua RW.07) “Lurah sama Camat mengijinkan, kalau bangunan didalam gang tidak usah ada IMB”, ditambahkannya, kata Bu’ Lurah kalau ada Wartawan, Ormas dan LSM yang datang ajak aja ke kelurahan. demikian dikatakan Ketua RW.07 kelurahan Pasar Manggis kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan.

Camat Setiabudi, Iswahyudi ketika dikonfirmasi terkait pencatutan atau namanya oleh ketua RW. 07 tersebut marah dan mengancam akan langsung membongkar bangunan tersebut, dikatakan Camat Setiabudi, kurang ajar itu RW. ditambahkannya, kenal si kenal tapi jangan jual nama begitu dong, “sudah saya suruh bongkar aja langsung”, tegas Camat Setiabudi.

Hal yang sama dikatakan Lurah Pasar Manggis, Purwati, ketika dikonfirmasi melalui Telepon Whatsapnya nampak sangat marah mendengar namanya dicatut atau dijual ketua RW. 07 tersebut, “kami Lurah sama Camat tidak pernah main IMB, apalagi mengijinkan bangunan tanpa IMB”. tegasnya. (Vincent).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments