Friday, October 25, 2024
HomeBERITAIkuti Ujian Negara Amatir Radio 87 Peserta di Kabupaten Dompu Kabalmon...

Ikuti Ujian Negara Amatir Radio 87 Peserta di Kabupaten Dompu Kabalmon Harapkan Bantu Telekomunikasi

MenitZone, Sumbawa ][ Sebanyak 87 peserta Ujian Negara Amatir Radio dari 3 kab, kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu, Kab Bima yang di dominasi peserta dari kab Dompu di gelar di SMK I Dompu jalan Sultan Hasanudin no.21 oleh Balai Monitoring SFR kelas II mataram di bawah naungan kementerian Komunikasi dan Informatika Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika di Kab Dompu.

Dalam sambutan pembukaan Ujian Negara Amatir Radio ( UNAR ) minggu 20/08/2023, Kabalmon SFR II mataram Kasno ST., menyampaikan dengan penuh bahagia bisa melaksanakan kegiatan ( UNAR ) di kabupaten Dompu dengan mengusung Tema “Pembangunan Zona Integritas Bebas Korupsi”. dalam melahirkan Sumber daya manusia yang berintegritas , bertanggung jawab dalam mewujudkan kepekaan sosial terhadap segala macam aspek.

Kasno juga berpesan agar selalu memberikan yang terbaik pada diri sendiri , masyarakat sekitar dan pemerintah , selalu membangun komunikasi silaturahmi untuk memperkuat Orlok baik Internal maupun Externalnya. Sehingga bisa komunikasi dengan baik.

Dengan kegiatan tersebut di harap bisa mengatasi permasalahan telekomunikasi dan bisa berperan membantu jaringan komunikasi, contohnya beberapa waktu lalu saat bencana banjir, sehingga terputusnya sarana komunikasi.” Pesannya.

 

Sementara itu Kasno juga jelaskan UNAR semata dalam rangka pembinaan atau pengawasan melalui proses pengujian menggunakan frekwensi Radio Amatir dalam mengamankan pengguna Frekwensi Radio untuk lebih Tertib, Aman dan terkendali “. tegasnya

 

Tempat terpisah, Ketua Orari Lokal Sumbawa Muhamad Sagenta, SH. mengapresiasi kepedulian dalam program jemput Bola kepada KABALMON SFR II mataram beserta jajarannya, yang terlibat maupun yang tidak terlibat dalam memberi dukungan dan motifasi ke Orlok di masing masing kab/Kota se NTB telah memberi Suport dan semangat kepada peserta UNAR .” paparnya. (Junaidi Messa).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments