Saturday, October 26, 2024
HomeBERITAJambore Posyandu ke - II Tingkat Kelurahan Bugis Tahun 2023, Begini Pesan...

Jambore Posyandu ke – II Tingkat Kelurahan Bugis Tahun 2023, Begini Pesan Lurah Bugis

MenitZone, Sumbawa Besar ][ Dalam rangka memeriahkan menyambut HUT RI ke 78, Kelurahan Bugis laksanakan Jambore Posyandu ke-II, untuk menyatukan persepsi antar kader Posyandu se kelurahan Bugis dalam mempersiapkan menyambut memeriahkan HUT RI ke 78 kabupaten Sumbawa.

Sambutan Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviani, S.Pd., M.Pd saat membuka kegiatan Jambore Posyandu di kel Bugis menyampaikan dari 8 kelurahan yang berada di kecamatan sumbawa agar bisa meningkatkan lagi dan pendekatan dan pelayanan oleh ibu ibu dan kader Posyandu terhadap Masyarakat, agar bisa di optimalkan dan selalu membangun sinergitas antar kader Posyandu dalam menukar informasi ,” Harapnya.

Lurah Bugis kecamatan Sumbawa Euis Kurniasih .,S.Pd saat di konfirmasi awak Media Selasa 01/08/2023 ditengah kesibukannya,  Jambore Posyandu.

Lurah Bugis Kecamatan Sumbawa Euis Kurniasih, S.Pd

Untuk menerapkan tiga fungsi Puskesmas satu diantaranya pemberdayaan masyarakat melalui kader posyandu, dengan konsep pemahaman masyarakat yang mengarah ke paradigma sehat di mana peran Puskesmas tidak hanya untuk berobat saja. Melainkan, untuk berbagai kegiatan diantaranya, konsultasi mengenai gizi, sanitasi, kesehatan ,reproduksi remaja,” Paparnya.

Euis Kurniasih mengatakan lomba jambore kader posyandu ini diikuti 203 peserta. 12 Posyandu Masing-masing kelurahan mengirim 12 kader perwakilannya untuk mengikuti beberapa mata yang di perlombakan dengan menjunjung tinggi sportifitas dalam meng Implementasikan Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban ,” terangnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut ,
Camat Sumbawa Drs Iwan Sofian di dampingi Sekcam sumbawa Evi Andriani, S.STP, Kapolsek Sumbawa Ipda Eko Riyono, SH, Lurah se kecamatan Sumbawa beserta perangkatnya.


Di tempat terpisah Ketua LPM Kelurahan Bugis Tarji Halim juga menyampaikan, dengan adanya kegiatan Jambore Posyandu di kelurahan Bugis merupakan salah satu upaya pemerintah dalam program sosialisasi pentingnya kesehatan bagi kita semua ,dan sangat mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut ,” Tutupnya. (Junaidi Messa)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments